STIHPADA GELAR SEMINAR HUKUM NASIONAL DENGAN NARA SUMBER DR.HOTMAN PARIS HUTAPEA,SH,M.HUM

Advokat kondang Dr. Hotman Paris Hutapea membongkar tips sukses menjadi pengacara kondang sehingga mampu membeli Lambhorghini saat menjadi pembicara seminar hukum nasional 2019 " How To Be An International Lawyer" di Kampus  Sthipada Palembang, Sabtu (14/12/2019).

Katanya, tak mudah untuk bisa menjadi orang sukses seperti dirinya saat ini. Perjalanan hidupnya yang berliku , dan banyak pelajaran yang berharga membuat dirinya bisa menjadi konglomerat seperti ini.

Pengacara yang diincar para artis ternama di Indonesia ini memberikan tips kepada para calon pengacara muda di Kota Palembang.

Dalam acara tersebut, Hotman menjadi salah satu narasumber utama dalam seminar hukum nasional 2019.

Penampilan mewah presenter Hotman Paris Show ini sangat menarik perhatian para peserta seminar.

Dihadapan ratusan para peserta seminar ini, Hotman menceritakan perjalanan hidupnya.

Wakil Ketua II Stihpada Palembang  Hj Fatria Khairo mengatakan, kegiatan yang digelar ini untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa terutama dan calon lawyer menghadapi era globalisasi saat ini.

“Saat ini kita tak bisa menutup mata lagi persaingan sudah bersaing secara global. Tentu hal ini menuntut para calon lawyer ini dapat bersaing di dunia global. Mulai dari penguasaan bahasa inggris. Dalam dunia hukum, bahasa inggris  secara hukum atau lawyer itu beda dengan bahasa inggris pada umumnya,” katanya.

Tak hanya itu, bagaimana cara kemampuan berbicara seorang lawyer, sikap dan lain sebagainya. “Inilah yang kita inginkan agar para calon generasi muda ini dapat menjadi lawyer yang bertaraf internasional,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Fatria, Stihpada sebagai sekolah tinggi ilmu hukum ini juga akan berkerjasama salah satu dalam hal meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa ini. “Kita juga punya LBH yang bisa dilakukan sebagai tempat praktek untuk pengacara dan calon pengacara,” tukasnya singkat.

 

Bagikan :