STIHPADA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, civitas akademika Perguruan Tinggi Swasta Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang melaksanakan upacara.

 

Upacara ini dipimpin langsung Ketua STIHPADA Palembang Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., di Halaman belakang Kampus PTS STIHPADA Palembang, Kamis (28/10/2021).

 

“Tepat hari ini 28 Oktober adalah hari peringatan Sumpah Pemuda dan juga Hari Ulang Tahun PTS STIHPADA Palembang ke 27 tahun. Kami memperingatinya dengan beberapa kegiatan dimulai dengan TAKARWA, kuliah umum enterprenuer dan melaksanakan upacara bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ujar Ketua STIHPADA Palembang Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL.

 

Dia berpesan kepada seluruh mahasiswa, pendidik, dan juga civitas akademika STIHPADA untuk terus berkarya, dan juga berinovasi dibidang penegakkan hukum.

 

Saat ini, pihaknya melihat sudah banyak pemuda dan kaum milenial berkiprah di berbagai aspek, seperti olahraga, pendidikan, dan lainnya.

 

“Harapan kita makin banyak anak-anak muda berinovasi dan berkarya sehingga mampu mengangkat citra bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Sumsel serta menjauhi narkoba dan tidak menebar berita hoax,” terangnya.

 

Disamping itu, pihaknya juga berharap pembangunan di Sumsel kedepannya makin ditingkatkan lagi, terutama di beberapa fasilitas dan juga sarana prasarana literasi sehingga menambah wawasan serta pengetahuan bagi para generasi pemuda.

 

“Kalau dilihat dari beberapa aspek, seperti dari olahraga, dari aspek pendidikan itu sudah cukup banyak peningkatan. Ya, kita memaknai Sumpah Pemuda harus mempererat persatuan dan kesatuan, karena tanpa adanya keterikatan persatuan dan kesatuan, maka bangsa Indonesia ini akan tercerai berai,” tegasnya.(ton)

Bagikan :