STIHPADA HADIRI KONFERENSI HUKUM TINGKAT INTERNASIONAL DI MADRID-SEGOVIA SPANYOL

Untuk mewujudkan visi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) yaitu menjadi pusat keunggulan dibidang keahlian ilmu hukum yang berkualitas maka STIHPADA terus melebarkan sayapnya di kancah dunia Internasional. . Adapun STIHPADA  satu-satunya PTS dibawah naungan Kopertis Wilayah II yang diundang oleh International Association of Law Schools untuk menghadiri konferensi hukum tingkat Internasional di Madrid - Segovia , Spanyol .

Ada 2 (dua) acara yg dihadiri STIHPADA yaitu Global Law Dean Forum di Madrid dan Annual Meeting International Law Schools di Segovia. Acara berlangsung sejak tanggal 24 s.d. 30 Oktober 2015 bertempat di IE University Madrid dan Segovia. STIHPADA mengirimkan 2 (dua) wakilnya yaitu H.Firman Freaddy Busroh,SH,M.Hum (Ketua Dewan Pembina STIHPADA) dan Hj.Fatria Khairo,STP,SH,MH (Wakil Ketua 2 STIHPADA).Peserta konferensi hukum tingkat internasional tersebut berasal dari Fakultas Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum berbagai  negara seperti Amerika Serikat , Australia, Turki , Nepal , Singapore, Philipina, Rusia, India, Bangladesh , China, Indonesia , Korea, Malaysia, Thailand, Afrika, Italy, Spanyol, Nigeria , Ghana , Inggris , Polandia , Kenya, Uganda. Perwakilan dari negara Indonesia selain STIHPADA antara lain Universitas Gadjah Mada (UGM) , Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga , Universitas Borobudur , Universitas Pancasila. STIHPADA adalah satu-satunya anggota International Association of Law School di Palembang bahkan Pulau Sumatera. 

Hal-hal yg dibahas antara lain mempersiapkan Fakultas Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum untuk menghadapi era Globalisasi dan kiat kiat meningkatkan standar mutu kualitas pendidikan ilmu hukum menuju standar internasional.  Konferensi Hukum Internasional ini juga dimanfaatkan STIHPADA untuk memperluas jaringan / networking antar Fakultas Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dari berbagai negara lain sehingga jaringan internasional tersebut dapat dimanfaatkan bagi dosen, mahasiswa dan alumni STIHPADA. STIHPADA banyak mendapatkan tawaran kerjasama baik tukar menukar dosen dan mahasiswa, visiting Professor , jurnal internasional , beasiswa S2 dan S3 ,  joint research (peneltian bersama) . Bahkan ada beberapa universitas yang siap memfasilitasi kegiatan akademik yang dilakukan bersama STIHPADA. Selain itu STIHPADA juga mendapat undangan untuk melakukan study banding ke berbagai universitas di beberapa negara dalam rangka pengembangan kerjasama dan peningkatan mutu akademik menuju standar internasional. Hal-hal positif yang diperoleh STIHPADA selama konferensi hukum tingkat internasional di Spanyol akan mulai diterapkan secara bertahap yang berpedoman kepada Rencana Strategis (Renstra) STIHPADA menuju World Class University.    

Bagikan :