KULIAH UMUM TANTOWI YAHYA (ANGGOTA DPR – RI) DI KAMPUS JINGGA STIHPADA

Bertempat di Griya Kampus Jingga STIHPADA Sabtu 19 Maret 2016, Tantowi Yahya (Anggota DPR - RI) memberikan kuliah umum dengan tema “Peranan Mahasiswa Dalam Menangkal Radikalisme”. Acara tersebut dihadiri oleh segenap civitas akademika STIHPADA dan juga tamu undangan serta mahasiswa – mahasiswa dari beberapa PTS yang ada di Palembang.

Pada Kesempatan Kuliah Umum ini, Tantowi mengatakan betapa peran mahasiswa sangat besar di dalam menangkal radikalisme. Karena mahasiswa sebagai sosok yang berintelektal, dipandang akan mampu dan tanggap untuk mengawal negara kita tercinta ini tetap dalam wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), sebagaimana isi dari  4 (empat) pilar kebangsaan yang dicetuskan oleh (Alm) Bapak Taufik Kiemas. Antusiasme mahasiswa begitu terlihat , ketika begitu banyak pertanyaan yang mereka sampaikan.

Pada umumnya mereka begitu terkesan serta mendapat banyak pencerahan tentang bagaimana menangkal radikalisme, serta bagaimana mereka harus meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan bagi diri mereka maupun lingkungan mereka.Pada kesempatan ini pun, Ketua Dewan Pembina Dikti Sumpah Pemuda , Bapak Dr. H Firman Freaddy Busroh, SH.,M.Hum juga mengatakan, kuliah umum ini diadakan adalah untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa khususnya tentang bagaimana mengawal persatuan dan kesatuan bangsa sehingga Negara Indonesia dalam nuansa Bhineka Tunggal Ika namun tetap di dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Bagikan :