ACADEMIC VISITING STIHPADA KE SYDNEY , AUSTRALIA

Eksistensi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) semakin dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional. STIHPADA terus mengembangkan jaringan akademik di bidang ilmu hukum baik di tingkat nasional maupun internasional. 

STIHPADA melalui utusannya Dr.H.Firman Freaddy Busroh, SH, M.Hum (Ketua Dewan Pembina) memenuhi undangan dari Resolution Institute dan kunjungan akademik ke University of New South Wales . Dalam kunjungan ke Sydney tersebut ada dua agenda yang dilaksanakan antara lain penjajakan kerjasama publikasi ilmiah internasional antar dua institusi. Dengan adanya penjajakan kerjasama tersebut diharapkan meningkatkan semangat riset bagi dosen-dosen STIHPADA dan membuka akses publikasi karya ilmiah.

Agenda kedua adalah memenuhi undangan dari Resolution Institute menghadiri konferensi arbiterase tingkat Internasional yang dihadiri dari beberapa negara. STIHPADA hadir sebagai wakil dari perguruan tinggi ilmu hukum dan satu-satunya yang mendapat undangan sebagai delegasi dari Indonesia. Adapun tema yang dibicarakan "Building The Future of Arbitration through Innovation"  yang diselenggarakan pada tanggal 25 Nopember 2016 bertempat di hotel Intercontinental Sydney. Acara tersebut dihadiri oleh praktisi dan akademisi hukum dari manca negara.

Dari kunjungan di Sydney tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan internasional yang dimiliki STIHPADA dengan beberapa institusi mancanegara serta meningkatkan kualitas pengembangan akademik STIHPADA.   

Bagikan :